
Prof. Dr. Tri Kinasih Handayani, M.Si.
Ketua Program Studi Pendidikan Profesi Guru
Prof. Dr. Dra. Trikinasih Handayani, M.Si. adalah Guru Besar Ilmu Pendidikan di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta dan menjabat sebagai Ketua Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) FKIP UAD. Ia menempuh pendidikan S1 di Universitas Negeri Yogyakarta, S2 di Universitas Gadjah Mada, dan meraih gelar Doktor dari Universitas Negeri Yogyakarta pada 2015. Keahliannya meliputi ekologi, pendidikan biologi, dan pendidikan lingkungan. Ia aktif meneliti dan telah menerbitkan lebih dari 30 publikasi ilmiah. Dalam pengukuhan guru besarnya tahun 2024, ia menekankan pentingnya kemampuan berpikir tingkat tinggi (HOTS) dalam pendidikan abad ke-21.

Agus Supriyanto, M.Pd.
Sekretaris Program Studi Pendidikan Profesi Guru
Dr. Agus Supriyanto, M.Pd. adalah dosen Program Studi Pendidikan Profesi Guru di FKIP Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Yogyakarta. Ia meraih gelar Doktor dari Universitas Negeri Semarang pada tahun 2024 dengan predikat summa cum laude dan IPK 4.00. Aktif dalam penelitian, ia telah menerbitkan lebih dari 60 karya ilmiah, khususnya di bidang konseling adiksi, krisis, dan pendidikan perdamaian. Ia juga terlibat dalam pengabdian masyarakat, termasuk kerja sama dengan BNNP DIY untuk edukasi bahaya narkoba pada anak.

Vita Istihapsari S.Pd., M.Pd.
Pengendali Sistem Mutu Program Studi Pendidikan Profesi Guru
Vita Istihapsari, M.Pd. adalah dosen di Program Studi Pendidikan Profesi Guru FKIP Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Yogyakarta. Ia meraih gelar S1 dari Universitas Kristen Satya Wacana dan S2 dari Universitas Negeri Semarang, serta saat ini sedang menempuh studi doktoral di universitas yang sama. Vita mengajar mata kuliah seperti Pembelajaran Matematika Digital dan Analisis Kurikulum. Minat risetnya meliputi literasi matematika, pengembangan kurikulum, dan pendidikan berbasis konteks budaya. Ia aktif meneliti, termasuk pengembangan soal matematika kontekstual budaya Jawa, dan juga terlibat dalam pelatihan guru serta kegiatan edukatif berbasis lingkungan.