Yudisium 203 Mahasiswa Baru Prodi PPG Angkatan 1 Tahun 2021

Kamis (8/4/2021) Prodi Pendidikan Profesi Guru (PPG)  bersama dengan Biro Akademik dan Admisi (BAA) UAD menyelenggarakan Yudisium bagi Mahasiswa Baru Prodi PPG Angkatan 1 T.A. 2020/2021.

Sebanyak 203 mahasiswa di yudisium dan ditetapkan sebagai mahasiswa UAD. Yudisium dihadiri oleh Rektorat yang diwakili Wakil Rektor Bidang Akademik  Rusydi Umar, ST., M.T., Ph.D.,  Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia  Dr. Norma Sari, S.H., M. Hum., Wakil Rektor Bidang Keuangan, Kehartabendaan, dan Administrasi Umum, Utik Bidayati, S.E., M.M. dan Dekan FKIP Dr. Trikinasih Handayani, M.Si beserta Wakil Dekan FKIP Dr. Dody Hartatnto, M.Pd, Kaprodi PPG Dr. Sri Hartini, M.Pd beserta Sekprodi PPG Agus Supriyanto, M.Pd. Kantor BAA diwakili Kepala Bidang Akademik dan Evaluasi Akademik M. Burhannudin Kholis dan Kepala Bidang Marketing Dan Penerimaan Mahasisiwa Baru Nanang Suwondo, M. Pd.

Acara ini diawali laporan oleh Kaprodi PPG, disampaikan bahwa penyelenggara PPG tahun 2021 sebanyak 75 LPTK. Pelaksanaan angkatan 1 UAD mendapatkan kuota 203 mahasiswa dan telah menyelesaikan Lapor Diri melalui sistem PMB pada tangal 7 April 2021. Melalui acara ini Kaprodi memohon kepada Rektor yang diwakili Wakil Rektor Bidang Akademik  Rusydi Umar, ST., M.T., Ph.D.,  untuk mengesahkan 203 maba PPG untuk mengesahkan sebagai mahasiswa UAD.

Menguatkan laporan Kaprodi PPG, Dekan FKIP Dr. Trikinasih Handayani menyampaikan bahwa hasil akreditasi Prodi PPG mendapatkan predikat A. Hal ini menjadi membanggakan sekaligus tantangan dalam pengelolaan ke depan.
“Hasil akreditasi dengan predikat A menjadi kebanggaan sekaligus tantangan untuk pengelolaan yang lebih baik,”ungkap Dekan FKIP. Lebih lanjut disampaikan bahwa Program PPG menjadi pintu terakhir bagi guru menuju profesional.  

Wakil Rektor Bidang Akademik  Rusydi Umar, ST., M.T., Ph.D.,   mengapresiasi pencapaian prodi PPG yang mendapatkan predikat A. membanggakan Diawal sambutan Rusydi Umar menyampaikan selamat kepada Prodi PPG atas perolehaan Akreditasi mendapatkan predikat A. Hal yang sama disampaikan Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia  Dr. Norma Sari, S.H., M. Hum., Wakil Rektor Bidang Keuangan, Kehartabendaan, dan Administrasi Umum, Utik Bidayati, S.E., M.M.

Utik Bidayati menambahkan perolehan akreditasi A akan menjadikan PPG UAD sebagai sumber inspirasi bagi LPTK lain. Hal ini menjadi tantangan untuk pengelolaa menjadi lebih baik dan pelaksanaan pembelajaran lebih baik pula. Hal ini dibuktikan dengan animo masyarakat untuk mengikuti kuliah PPG di UAD khususnya.

Sedangkan, Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia  Dr. Norma Sari, S.H., M. Hum. dengan sebaran wilayah mahasiswa dari ujung barat dan timur Indonesia menjadi memperluas kontribusi UAD dalam pendidikan yang lebih merata dan berkelanjutan.

Di akhir acara,  Wakil Rektor Bidang Akademik  Rusydi Umar, ST., M.T., Ph.D.,   mengesahkan 203 mahasiswa baru Prodi PPG sebagai mahasiswa UAD, selanjutnya dapat menempuh perkuliahan PPG di UAD. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *